INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA GIYANTI KEC.ROWOKELE

Seminar Digital Marketing Dorong Kemajuan UMKM Desa Giyanti

Seminar Digital Marketing Dorong Kemajuan UMKM Desa Giyanti

Digital marketing merupakan suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah merek maupun produk menggunakan media digital. Semangat untuk berkembang dan bersaing di era digital semakin menggelora di kalangan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Desa Giyanti, Kabupaten Kebumen, berkat inisiatif dari Mahasiswa KKN 53 UIN Saifuddin Zuhri Purwokerto.

Mereka baru-baru ini mengadakan seminar digital marketing yang penuh inspirasi, diharapkan menjadi titik awal bagi kemajuan luar biasa di dunia bisnis lokal. Kegiatan berlangsung di Aula Balai Desa Giyanti, Kebumen, Jawa Tengah.

Dalam upaya mendukung para UMKM, Mahasiswa KKN 53 kelompok 2 tidak hanya memperkenalkan strategi digital marketing, tetapi juga mengintegrasikan teknologi dan inovasi ke dalam bisnis.

Dengan bimbingan dan pelatihan yang dipandu oleh narasumber M. Taufiq Hidayat (Owner MTH Corporate) peserta seminar disenjatai dengan pengetahuan yang dapat memungkinkan mereka untuk memaksimalkan potensi pemasaran online dan offline sekaligus mengembangkan peluang media sosial yang semakin marak.

"Kegiatan ini sebagai program unggulan dari Mahasiswa KKN kelompok 2 yang difokuskan untuk pelaku UMKM di desa Giyanti. Program pelatihan atau seminar digital marketing ini juga bertujuan untuk meningkatkan daya saing UMKM desa Giyanti." ungkap Usman, Ketua KKN kelompok 2, Senin (5/2/2024).

Antusiasme peserta mencapai puncaknya, dengan 80% dari mereka siap untuk menggali lebih dalam ke dalam dunia digital marketing. Ilmu yang diperoleh bukan hanya sebuah pelajaran, tetapi sebuah peluang nyata untuk meningkatkan bisnis.

"80 persen antusias dalam acara seminar digital marketing, mereka mendapatkan ilmu yang bisa diterapkan untuk usaha-usaha mereka yang sedang berkembang," kata M. Taufiq Hidayat.

Dari kegiatan ini harapan ke depan adalah agar seminar-serupa dapat terus memotivasi para UMKM untuk berkembang lebih jauh dan berlomba di pasar nasional dan internasional. Terutama, mereka berambisi untuk membawa nama baik produk-produk lokal ke tingkat global.

(Arlinda Nur Usbandiah_KKN UIN Saizu).

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan
Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas
Bupati Kebumen Hibahkan Eks Gedung SD untuk Pemerintah Desa Sawangan
Bupati Resmikan Pantai Heppii, Wisata Rakyat, Nyaman, Murah Meriah
Bupati Minta Promosi Geopark Kebumen di Gencarkan

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling